nusakini.com-Jakarta-Pendukung klub sepak bola Jakarta Utara (Persitara) yang tergabung dalam komunitas NJ Mania, ikut aksi bersih-bersih lingkungan di beberapa lokasi permukiman warga terdampak banjir, Minggu (5/1). 

Ketua Umum NJ Mania, Parid mengatakan, keterlibatan puluhan anggotanya sebagai bentuk kepedulian dan komitmen organisasi terhadap warga Jakarta Utara, sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan pada anggota.

"Kami adalah warga Jakarta Utara. Sudah selayaknya ketika ada saudara yang tertimpa musibah kita berpartisipasi mengurangi beban mereka," ujarnya. 

Diharapkan Parid, keterlibatan mereka pada kegiatan sosial kemasyarakatan ini akan membangun pandangan masyarakat tentang fans klub yang tidak hanya berkutat di bidang sepak bola. 

"Kami berkomitmen merubah diri menjadi fans klub modern yang juga merupakan bagian dari masyarakat Jakarta Utara," tegasnya. 

Komitmen NJ Mania ini, disambut positif Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko. 

"Kami berkolaborasi, berupaya menuntaskan permasalahan. Tapi lebih penting kita membangun empati dan semangati warga yang terdampak," katanya. 

Menurut Sigit, dengan aksi dari berbagai elemen itu warga terdampak banjir akan merasa tidak sendiri. 

"Aksi ini menyatakan kita satu. Punya tanggung jawab dan keprihatinan yang sama sebagai elemen negara yang ada di DKI Jakarta," tandasnya. (p/ab)